4 Alasan Mengapa Masyarakat Kini Lebih Suka Belanja Secara On-line

Written by Leram on July 14, 2020 in Teknik marketing promo with no comments.

Rezky Yanuar menjelaskan, pihaknya menekankan pada pentingnya keamanan yang didapat konsumen ketika bertransaksi lewat platform-nya. Untuk menjangkau seluruh aspek masyarakat, makanya tersedia berbagai opsi pembayaran. Bisa melalui m-banking, ATM, minimarket terdekat, bahkan di platform lain bisa dengan cicilan tanpa kartu kredit. “Kami hadir di platform-platform di mana audience kami berada, contohnya di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.

“Alasan lainnya, para penjual tersebut ingin punya toko on-line milik sendiri agar tidak usah bersaing dengan sesama penjual. Di market, mereka bersaing ketat dengan penjual lain yang punya produk serupa, dan satu-satunya cara untuk unggul adalah saling banting harga,” tutur Nesya. Seperti laporan McKinsey sebut, belanja on-line di informal commerce tidak terintegrasi untuk pembayaran dan pengirimannya. Seluruh prosesnya harus manual dilakukan oleh penjual yang akhirnya jadi makan waktu. Pengalaman ini tidak harus dirasakan ketika konsumen belanja lewat platform e-commerce.

Sosial media bukan hanya sarana yang tepat untuk promosi saja, tetapi bisa juga menjadi rahasia efektif dalam menjaring pelanggan baru serta menyapa para pelanggan setia. Untuk menjaring lebih banyak pelanggan, perluas jaringan dengan memanfaatkan berbagai media sosial. Pelajari panduan kami disini, untuk mempraktikkan tips-tips khusus tentang meningkatkan penjualan dari pelanggan yang sudah ada.

Barang yang dibeli menurut responden adalah sandang (14,6%), buku (4%), aksesoris (3%), tas (2,9%), dan barang elektronik (3%). Bedanya, jika dahulu proses bayar di meja berarti staf mengambil uang/kartu pelanggan, membawanya ke meja kasir, lalu kembali lagi dengan bukti pembayaran, saat ini prosesnya lebih sederhana. Bukan, bukan mesin kasir yang besar itu, melainkan terminal pintar nirkabel atau perangkat cell point of sale. Aplikasi Qasir yang kamu gunakan sudah bisa assist untuk fasilitas ini, lho. Kamu hanya perlu membeli perangkatnya yang berbasis Android, kemudian login akun Qasir kamu di dalamnya, dan voila, kedai makanan dan minuman milikmu pun bisa memiliki pelayanan setara dengan restoran mahal.

Pelanggan senang berbelanja dengan kita

Fitur Facebook Marketplace / FacebookDari segi penawaran memang menggiurkan, dengan pendekatan lokal, penjual ditawarkan kemudahan untuk menjajakan dagangannya selayaknya sedang berselancar di Facebook. Mereka bisa dilacak berdasarkan lokasi, harga, dan ketertarikan calon pembeli. Kenaikan platform e-commerce lantaran meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap ekosistem dan makin banyak UMKM yang “go online,” variasi produk yang dijual semakin banyak, dan opsi pengiriman yang dapat diandalkan. Platform ini berkembang pesat karena mampu memberikan pengalaman yang berbeda dengan belanja offline. Sebab memungkinkan ada rekomendasi dari teman atau ulasan dari konsumen lainnya yang akhirnya memengaruhi keputusan calon konsumen untuk membelinya. Ibu saya makin mahir mengutak-atik media sosial dari smartphone-nya.

Comments are closed.