Profil Konsumen Belanja On-line Di Indonesia

Written by Leram on July 11, 2020 in Teknik marketing promo with no comments.

Generasi Y mungkin akan membangun kesan baik terhadap sebuah bisnis online saat bisnis tersebut memiliki follower yang banyak di Facebook atau Twitter bisnis mereka. Jurnal merupakan software program akuntansi terbaik yang dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan bisnis. Meskipun sekelas market sudah aman sekali, bagi customer yang masih belum familiar pasti ada perasaan ragu-ragu sebelum dia benar-benar percaya untuk membeli. Sebagai penjual dan advertising harus bisa mengubah persaan ragu dari calon customer agar mereka menjadi percaya dan membeli.

Tanpa melakukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan , tidaklah mungkin ke-empat pertanyaan di atas dapat dijawab. Karena itu, perusahaan yang percaya bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang penting, haruslah mengagendakan program pengukuran kepuasan pelanggan secara periodik. Hasil utama dari pengukuran kepuasan ini adalah dihasilkannya sebuah indeks kepuasan pelanggan yang dapat memberikan jawaban atas 4 pertanyaan tersebut. Kebanyakan pembeli berburu produk dan jasa di web lewat mesin pencari bernama Google.

Hargailah karyawan yang berhasil mencapai targetnya, dan peringatkan yang gagal. Bermula dari kepercayaan yang didapat, maka bisnis akan mendapatkan rekomendasi. Kemudian, melalui rekomendasi tersebut, orang lain akan tertarik, dan begitu seterusnya. Setelah konsumen mentransfer uang, jangan lupa mengingatkan mereka untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Untuk membantu Anda bisa menyenangkan sang “raja”, kami akan membahas 10 cara meyakinkan pelanggan. Disini kami tidak akan memberikan poin-poin saja, tapi kami juga akan membahas bagaimana cara mendapatkan pelanggan dan membuat mereka percaya dengan Anda. Mendapatkan barang yang cacat atau rusak saat barang diterima, tentu akan membuat konsumen sedih dan kecewa.

Mulai dari sini, fokuskan pada benefit yang bisa diberikan daripada fitur yang canggih atau catchy dari produk kita. Tapi bakalan jadi ribet juga, kan, kalau kita harus mendata satu per satu dari customer yang sudah beli atau pakai produk dari startup kita. Nah, untuk mengatasi masalah ini, kita bisa membuat avatar yang mewakili buyer kita; Customer Persona. Selain itu, Jet Commerce juga dilengkapi dengan fasilitas success middle di Indonesia yang berlokasi di kota Tangerang. Bekerjasama dengan eight partner logistik terpercaya, Jet Commerce Fulfillment Center mampu memproses lebih dari 4000 pesanan dalam sehari, baik pengiriman instan maupun non-instan.

Usahakan untuk mampu menentukan karakteristik pelanggan kita sesegera mungkin setelah berinteraksi dan membuka percakapan. Salah dalam mengenali karakteristik pelanggan kita, maka kita mungkin akan salah juga dalam memberikan pelayanan. Selain itu, durasi atau waktu penjualan pun akan menjadi pendek, atau mungkin saja sebelum Anda gencar melakukan iklan, konsumen sudah datang untuk memesan. Pendengar Anda tidak akan perduli jika Anda sudah membuat 50 panggilan sebelum Anda menelepon dia.

Hal ini tak menutup kemungkinan bahwa bisnis ritel masih dapat berkembang di era digital ini. Wells sangat percaya jika kita memiliki harapan/target dan dijalankan dengan upaya maksimal maka buyer pun dapat merasakannya. Oleh karena itu, baginya sangat menyenangkan bila kita memiliki tujuan yang jelas dalam bisnis. Namun, kita perlu menjalankan bisnis sewajar mungkin dan tidak memberikan janji yang tidak bisa kita capai.

Misalnya, pelanggan yang mengunjungi halaman produk wifi lebih cenderung mengajukan pertanyaan terkait teknologi wifi, sehingga sesi Live Chat harus dialihkan ke pakar wifi Anda. Agen Live Chat Anda harus dapat melihat apa yang diketik pelanggan saat mereka mengetiknya. Ini tidak hanya memberi agen wawasan tentang apa yang pelanggan pikirkan saat mereka mengetik, tetapi juga memungkinkan agen Live Chatuntuk merespons lebih cepat. Ketika pelanggan tiba dalam Live Chat, mereka harus disambut secara profesional dan sopan.

Pelanggan percaya dengan kita

Jangan berdiam diri atau memberi respon yang lambat, karena hal tersebut akan membuat pelanggan semakin marah. Bentuklah tim inside khusus untuk berhadapan dengan media, baik ranah offline maupun on-line. Tim inilah yang akan menganalisis keyword, artikel, dan percakapan, di media sosial secara intens untuk mengetahui apa yang respon publik terhadap masalah yang terjadi dan dampaknya terhadap brand Anda. Kepercayaan merupakan pemikiran deskriptif yang dianut seseorang tentang suatu hal.

Promosi offline ini bisa melalui brosur, banner atau mengikuti acara seperti seminar dan workshop. Untuk mendapat kepercayaan pelanggan, kamu bisa memberi jaminan uang kembali bila barang yang diterima tidak sesuai harapan. Berikan juga garansi dan jaminan keaslian barang dalam jangka waktu tertentu, misalnya 2 x 24 jam. Dengan memberikan jaminan, para pelanggan akan lebih nyaman dan yakin saat berbelanja.

Comments are closed.